gallery/kosong

PERALATAN

Interferometer Riken FI-21

Riken FI-21 Anesthetic Gas Indicator mengukur konsentrasi keluaran vaporizer (alat penguap) menggunakan layar digital dan tidak membutuhkan faktor-faktor perbaikan. Konsentrasi ukuran dalam persen untuk Desflurane (Suprane), Sevoflurane, Isoflurane (Forane) dan Halothane. Pengoperasian baterai FI-21 membantu pengguna untuk memilih gas pembawa (O2 atau Udara) dan mempunyai pompa internal.

 

 

 

 

 

 

Gas leak detector (alat pendeteksi kebocoran gas)

Gas Leak Detector adalah perangkat yang dapat mendeteksi adanya gas, sering sebagai bagian dari sistem keamanan. Jenis peralatan yang digunakan untuk mendeteksi kebocoran gas dan antarmuka dengan sistem kontrol sehingga proses dapat secara otomatis menutup. Sebuah detektor gas dapat membunyikan alarm untuk operator di daerah di mana kebocoran ini terjadi, memberi mereka kesempatan untuk meninggalkan daerah tersebut. Perangkat ini penting karena ada banyak gas yang dapat membahayakan kehidupan organik, seperti manusia atau hewan.

 

 

 

Cover sheet (penutup/plastik)

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kapal container mengangkut muatan yang sebagian besar berisi peti kemas atau biasa disebut container, sehingga dalam ruang muatnya harus memiliki lubang palkah yang cukup besar atau minimal berukuran sama dengan ukuran peti kemas agar dalam proses bongkar muatnya kapal – kapal tersebut mampu melakukannya dengan mudah.

 

 

 

 

Masker full face

Fumigator Dalam melaksanakan fumigasi, fumigator harus selalu menggunakan alat keselamatan kerja, antara lain wear pack, safety shoes, full face masker yang dilengkapi dengan filter canister tipe A atau Self Contained Breathing Apparatus (SCBA).

 

 

 

 

 

 

Topi keselamatan (helm)

Topi Keselamatan adalah salah satu Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat vital dan juga kelengkapan yang wajib digunakan saat bekerja sesuai bahaya dan resiko kerja untuk menjaga keselamatan pekerja dan orang di sekelilingnya. Sebagaimana kita pahami, APD dasar minimum (topi keselamatan, sepatu kesalamatan, dan kacamata keselamatan) harus dipakai di semua area kerja.

 

 

 

 

 

Safety shoes

Sepatu ini termasuk Alat Pelindung Diri (APD) adalah kelengkapan yang wajib digunakan saat bekerja sesuai bahaya dan risiko kerja untuk menjaga keselamatan pekerja itu sendiri dan orang di sekelilingnya.

 

 

 

 

 

 

Timbangan

Dosis fumigasi tergantung pada jenis komoditas dan hama sasaran. Dosis fumigasi untuk komoditas ekspor, biasanya ditentukan oleh instansi karantina di negara tujuan. Ekportir atau perusahaan fumigasi harus mengetahui dosis yang dipersyaratkan oleh negara tujuan ekspor. Dosis fumigasi juga digunakan dipengaruhi oleh suhu, semakin rendah suhu, semkin besar dosis fumigan yang digunakan. Untuk suhu diatas 21oC tidak ada perubahan dosis yang digunakan.
Metil bromida yang diedarkan dipasar konsentrasinya adalah 98% yang 2% sisanya adalah khloroicrin yang berfungi sebagai zat mematikan (warning agen). Cara menghitung dosis fumigasi adalah sebagai berikut:

Jumlah Fumigan yang digunakan = Dosis standar x Volume ruangan x 100/98

 

 

 

Peralatan lain

Tangga Lipat, Hazard Tape / Police Line, Tanda Awas Bahaya Racun / Sticker Danger, Pemanas / Evaporizer, Selang Monitor, Sarung Tangan Katun, Kunci Inggris, Nozzles, Meteran, Termometer (Alat pengukur Suhu), Selang Gas Fumigan, Seal Tape, Tali / Tambang, Kain pel, Kipas Angin, Sand Snake, Alat Bantu Penempatan Selang, Tiang Police Line, Belalai, Klem, Lakban Putih, Lakban Hitam, Kabel Rol, Troli, Tangga Lipat, Obeng, Blower, Tube Detector.

 

 

Baca juga :
•    Sertifikasi dan Kompetensi Tenaga Teknis
•    Visi dan Misi
•    Detil Bahan Fumigan
•    Daftar Relasi dan Posisi
•    Pengalaman

 

gallery/kosong
gallery/kosong
gallery/kosong
gallery/kosong
gallery/kosong
gallery/kosong
gallery/kosong